Pages

Subscribe:

Minggu, 18 September 2011

Resume Pemrograman Web Part 1

HTML(Hypertext Markup Language)
adalah bahasa yang digunakan untuk menulis halaman web. HTML merupakan pengembangan dari standar performatan dokumen teks yaitu Standard Generalized Markup Language (SGML). HTML sebenarnya adalah dokumen ASCII atau teks biasa, yang dirancang untuk tidak tergantung pada suatu sistem operasi tertentu. HTML dibuat oleh Tim Berners-Lee ketika masih bekerja untuk CERN dan dipopulerkan pertama kali oleh browser Mosaic. 
Versi HTML sejak pertama kali dibuat  telah mengalami banyak perkembangan. Pada tahun 1993 diterbitkan HTML 2.0 yang merupakan penyempurnaan dari HTML+. Pada tahun 1995 muncul HTML 3.0. Dengan usaha World Wide Web Consortium’s (W3C) HTML Working Group muncul versi 3.2.
Dan pada tahun 1998 diterbitkan HTML 4.01 oleh W3C...

CSS(Cascading Style Sheet)  
Merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web. Pada umumnya CSS digunakan untuk memformat tampilan halaman yang dibuat dengan HTML dan XHTM. 
Dikembangkan pada tahun 1996 dengan nama CSS level 1. Pada tahun 1998 dikembangkan lagi dan diberi nama CSS level 2. Sampai saat ini, CSS telah berkembang sampai level 3. Tetapi masih dalam tahap pengembangan.

Scripting
Bahasa pemrograman yang menyediakan fasilitas terjemahan serta kompilasi kode dalam satu rangkaian proses secara integratif sehingga memungkinkan kode dibuat dapat langsung dijalankan sebagai program secara dinamis.
Contoh : ASP.net, PHP, Java Script

0 komentar:

Posting Komentar